KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA RESOR NIAS ............"Kami Berusaha Melindungi dan Melayani Yang Terbaik Untuk Anda"

“Polres Nias Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Nias Sejajaran”


        Pada hari Sabtu tanggal 30 Juni 2012 pukul 10.00 wib bertempat di lapangan Apel Polres Nias telah berlangsung kegiatan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Nias Sejajaran. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Nias AKBP Mardiaz K. Dwihananto SIk, M.Hum,
Perwira Upacara AKP Fasindro Gulo, Komandan Upacara Iptu I.B. Jaya Harefa, dan turut hadir Wakapolres Nias Kompol Baza W. Zebua, SH, MH, para Perwira dan Bintara Polres Nias, Ketua Bhayangkari Cabang Nias beserta Pengurus, serta Pegawai Negeri Sipil.

    Kegiatan upacara Korps Raport kenaikan pangkat personil Polres Nias Sejajaran dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapoldasu tanggal 26 Juni 2012 tentang kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dimana pada kesempatan kali ini sejumlah 39 orang personil Polres Nias menerima kenaikan pangkat diantaranya kenaikan pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 3 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 21 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 1 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 7 orang, dan Aipda ke Aiptu sebanyak 5 orang, serta 2 orang Pegawai Negeri Sipil Polres Nias yang memperoleh kenaikan dari golongan II ke golongan IIIA.

        Dalam penyampaiannya Kapolres Nias menyebutkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata-mata sebagai hak dari personil tersebut melainkan merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa, serta penilaian dan kepercayaan Pimpinan atas hasil prestasi kerja, kemampuan dan kemauan yang dimiliki dalam pengabdian kepada masyarakat melalui sistem dan mekanisme pada institusi Polri. Diharapkan juga dengan pelaksanaan kenaikan pangkat ini nantinya muncul peningkatan motivasi dan pencapaian kinerja di masing-masing Bagian & Satuan Fungsi, karena naiknya pangkat setingkat lebih tinggi sejalan dengan meningkatnya tanggungjawab yang diemban kedepan. Kapolres Nias menekankan kembali agar tugas pokok Polri dilaksanakan dan diimplikasikan dalam bentuk pelayanan  yang diberikan sesuai dengan fungsi masing-masing personil, melakukan perubahan mindset tanpa terkecuali mulai dari militeristik menjadi civiliant, sehingga masyarakat dapat merasakan hasil kinerja Polres Nias dalam memberikan kepuasan pelayanan ditengah - tengah masyarakat serta semakin  meningkatkan Profesionalitas dalam pelaksanaan tugas guna mendukung Reformasi Birokrasi menuju Polri yang dicintai dan dipercaya masyarakat.