KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA RESOR NIAS ............"Kami Berusaha Melindungi dan Melayani Yang Terbaik Untuk Anda"

Kejadian Penemuan Mayat Anggota DPRD Kota Gunungsitoli


Pada hari Kamis, 27 Oktober 2011 pukul 08.30 wib, telah ditemukan sesosok mayat laki-laki yang diketahui memiliki identitas al : BEZIDUHU HAREFA Als AMA PUTRI, (Lk, 36 thn, K. Protestan, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Alamat Desa Faekhu Kec. Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli).
Korban ditemukan di dalam kamar hotel Malaga (Jalan Pelud Binaka Simpang Pastoran KM. 15 Desa Simanaere Kec. Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli) tepatnya di kamar 07 dalam posisi telungkup dan tanpa mengenakan pakaian.

Korban diketahui sebelumnya datang dengan mengendarai Mobil Daihatsu Feroza warna Hitam kemudian check in di Hotel tersebut pada hari Rabu 26 Oktober 2011 pukul 16.00 wib. Selanjutnya pada hari Kamis 27 Oktober 2011 pukul 08.30 wib saksi an. Juliman Telaumbanua Als Yaman (Karyawan Hotel) mengetuk pintu kamar karena curiga Korban tidak kunjung keluar dari kamar. Saksi kemudian membuka pintu dengan menggunakan kunci hotel dan menemukan Korban telah meninggal dunia.

Personil Polres Nias selanjutnya melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi di TKP dan membawa mayat tersebut ke RSU Gunungsitoli untuk divisum. Adapun Saksi - saksi dalam kejadian tersebut antara lain Meriani Zendrato Als Ina Fani (Pemilik Hotel) dan Juliman Telaumbanua Als Yaman (Karyawan Hotel). Barang Bukti yang ditemukan di TKP al : Kemeja, Celana Panjang, Sepatu, 1 unit HP Nokia 6300, 1 unit Blackberry Onyx II, dan Dompet.