KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA RESOR NIAS ............"Kami Berusaha Melindungi dan Melayani Yang Terbaik Untuk Anda"

Sosialisasi Kapolres Nias tentang Pelaksanaan Tugas Polri dalam rangka Harkamtibmas & Penegakan Hukum di Wilayah Hukum Polres Nias




Pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2011 pukul 09.00 wib bertempat di ruang Rapat kantor DPRD Kabupaten Nias telah berlangsung pelaksanaan Sosialisasi Kapolres Nias tentang Pelaksanaan Tugas Polri dalam rangka Harkamtibmas & Penegakan Hukum di Wilayah Hukum Polres Nias.
Hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Nias AKBP Mardiaz K. Dwihananto SIk, M.Hum beserta Perwira Staf Polres Nias dan Kapolsek se Jajaran, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Ronald Zai, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Nias Faigiasa Bawamenewi, SH beserta anggota. Dalam kesempatan tersebut DPRD Kabupaten Nias memberikan apresiasi kinerja Polres Nias dalam memberantas penyakit masyarakat seperti togel, miras dan narkoba. Selanjutnya Polres Nias dan DPRD Kabupaten Nias dalam waktu dekat akan menyusun Nota Kesepahaman Bersama terkait mekanisme konsultasi antara kedua lembaga sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 pasal 115, dimana MoU tersebut nantinya ditujukan sebagai upaya sinergitas dan koordinasi penanganan permasalahan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Nias. Kedepan Polres Nias juga akan melakukan kegiatan yang sama dengan DPRD Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Nias juga menyampaikan berbagai kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas terkait keterbatasan personil dan sarpras Polres Nias sehingga diharapkan dukungan dari DPRD Kabupaten Nias untuk penyampaian kepada Pemerintah Kabupaten Nias.